Kopi Hijau Diet Alami 100% Organik dengan Kemasan ‘zipper’

Kopi Hijau Diet Alami 100% Organik dengan Kemasan ‘zipper’

kopi hijau diet alami kopi organik alamai

Kopi Hijau Diet Alami

Ada beberapa studi terhadap manusia mengenai Green Coffee Bean Extract. Studi ini juga disebut uji coba acak terkontrol, yang merupakan standar emas dari percobaan ilmiah pada manusia. Salah satunya termasuk 30 individu yang memiliki kelebihan berat badan dan berlangsung selama 12 minggu. Ada dua kelompok, satu kelompok mengonsumsi kopi instan biasa, sedangkan kelompok satunya lagi mengonsumsi kopi instan dengan diperkaya 200mg Green Coffee Bean Extract.
Kedua kelompok diperintahkan untuk mengubah diet atau olahraga kebiasaan mereka. Grafik ini menunjukkan perubahan berat badan dari kedua kelompok, 0-12 minggu:

Seperti yang anda lihat, kelompok yang mengonsumsi kopi instan dengan ekstrak biji kopi hijau kehilangan 5,4 kg, sementara kelompok yang mengonsumsi kopi biasa instan hanya turun 1,7 kg. Persentase lemak tubuh juga turun sebesar 3,6% pada kelompok ekstrak kopi hijau, dibandingkan dengan 0,7% pada kelompok lainnya.

Studi Lainnya

Beberapa penelitian lain telah melaporkan penurunan berat badan yang signifikan pada orang yang memakai ekstrak biji kopi hijau. Pada tahun 2011, sebuah tinjauan membuktikan dibalik ekstrak biji kopi hijau menyimpulkan:
“… hasil dari uji coba ini menjanjikan, namun studi semua kualitas metodologi masih kurang. uji coba yang lebih ketat diperlukan untuk menilai kegunaan GCE sebagai alat penurunan berat badan.”

Hijau kopi dapat memberikan pengaruh positif tentang bagaimana tubuh kita menyerap dan menggunakan karbohidrat. Sebagai hipotesis dalam penelitian hewan, melengkapi asam klorogenat muncul untuk mengurangi penyerapan glukosa. Ini berpengaruh pada metabolisme glukosa yang bisa memainkan peran protektif dalam manajemen diabetes, dan mungkin juga menjelaskan efek pada berat badan. Ekstrak kopi hijau juga dapat mempengaruhi secara positif pembuluh darah, yang memiliki implikasi besar bagi kesehatan jantung. Dosis antara 140-720mg per hari telah terbukti menurunkan tekanan darah pada tikus dan manusia dengan tekanan darah tinggi.

Sumber : Authority Nutrition.